Notification texts go here Contact Us Buy Now!

5 Rahasia Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih

Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih – Memiliki gigi yang putih dan bersih tentunya akan membuat kita lebih percaya diri untuk tersenyum dan juga lebih menarik dipandang. Untuk dapat memiliki gigi seperti itu tentu dibutuhkan perawatan yang baik dan benar, menghindari makanan yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga gigi anda agar tetap putih dan bersih.
Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih

Namun terkadang rasa malas seringkali muncul terutama untuk menggosok gigi. Menggosok gigi harus dilakukan setidaknya dua kali dalam sehari agar gigi anda tetap bersih dan sehat. Nah, bagi anda yang ingin memiliki gigi yang putih? Berikut ini ada beberapa cara merawat gigi yang benar salah satunya yaitu :

Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih

1. Menyikat Gigi Dengan Benar
Yang kami maksud dengan benar yaitu menyikat gigi dengan tidak menekan terlalu keras. Penekanan yang terlalu keras ketika menyikat gigi dapat menyebabkan gusi berdarah. Cara yang benar dalam menyikat gigi yaitu dengan melakukan penekanan ringan sehingga gusi dan gigi tidak terluka. Gunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut sehingga tidak menyebabkan gusi berdarah.

2. Mengorek Lidah
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk merawat gigi dan mulut anda yaitu dengan mengorek lidah. Mengorek lidah bertujuan untuk membersihkan sisa makanan yang menempel baik dipermukaan maupun dicelah gigi. Anda dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkan permukaan lidah dari sisa makanan yang menempel.

3. Batasi Makanan Manis
Gigi akan mudah cepat rusak jika kita terlalu sering mengkonsumsi makanan manis. Makanan manis merupakan sumber bakteri yang mana dapat merusak gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Untuk itu, usahakan anda membatasi makanan manis dan setelah anda makan-makanan yang manis sebaiknya langsung menggosok gigi untuk menghilangkan sisa makanan pada gigi.

4. Hindari Pemakaian Tusuk Gigi
Penggunaan tusuk gigi bertujuan untuk menghilangkan sisa makanan yang menyelip disela-sela gigi. Namun perlu anda ketahui bahwa penggunaan tusuk gigi ini terbilang cukup berbahaya karena dapat melukai gusi sehingga dapat menyebabkan gusi berdarah. Daripada menggunakan tusuk gigi sebaiknya anda menggunakan Dental Floss yang merupakan cairan khusus untuk mengeluarkan sisa makanan pada celah gigi.

5. Perhatikan Waktu Menyikat Gigi
Anda harus memperhatikan waktu yang tepat untuk membersihkan gigi yaitu pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Jika anda mampu menerapkan sistem ini secara konsistem maka anda akan terhindar dari berbagai masalah yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.
Demikianlah beberapa cara merawat gigi agar tetap putih yang bisa anda lakukan. Terapkan gaya hidup sehat anda setiap hari agar anda dapat hidup sehat dengan gigi yang kuat. Terimakasih.

Getting Info...

Post a Comment

Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.